Ini Alasan Firman Utina Terima Tawaran Bhayangkara FC

Ini Alasan Firman Utina Terima Tawaran Bhayangkara FC
Firman Utina saat masih gabung Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiadji/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dari segi usia dan pengalaman, Firman Utina jauh lebih senior dibanding Evan Dimas Darmono, M. Hargianto, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Tapi, bagi Firman Utina, keberadaan para jebolan tim nasional (timnas) U-19 itulah yang membuatnya menerima tawaran Bhayangkara FC.

“Main bareng mereka adalah impian saya,” kata Firman setibanya di Bandara Internasional Juanda kemarin (6/2) bersama mantan rekan di timnas, Bambang Pamungkas.

Impian itu selangkah lagi bakal terwujud. Besok (8/2), mantan gelandang timnas tersebut dijadwalkan meneken kontrak setahun dengan Bhayangkara FC.

Saat Bhayangkara menjalani laga kedua grup B Piala Presiden melawan PS TNI Sabtu (11/2) nanti dia kemungkinan bisa diturunkan.

Kendati senioritasnya jauh di atas Evan dkk, Firman tak lantas menempatkan dirinya sebagai panutan. Justru dari para pemain muda itu dia juga bisa belajar banyak.

“Kita saling belajar. Saya sebagai pemain baru di sini harus cepat beradaptasi dengan permainan mereka,” tutur gelandang yang sukses membawa Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League 2014 tersebut.

Sebenarnya banyak yang menganggap Evan adalah “titisan” Firman. Kedua personel timnas Piala AFF 2014 itu dianggap memiliki gaya permainan yang sama, meski tak berarti keduanya tak bisa main bareng.

Dari segi usia dan pengalaman, Firman Utina jauh lebih senior dibanding Evan Dimas Darmono, M. Hargianto, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News