Ini Alasan Kemendagri Izinkan DPRD Batam ke Jerman

Ini Alasan Kemendagri Izinkan DPRD Batam ke Jerman
Kapuspen Kemendagri, Dodi Riadmadji. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membenarkan telah mengeluarkan izin bagi keberangkatan tujuh anggota DPRD Batam, kepala dinas pendidikan, dan dua kepala sekolah menengah kejuruan, ke Jerman.

“Ia benar, izin telah diberikan beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Dodi Riadmadji menjawab JPNN, Senin (13/4).   

Saat ditanya apa yang menjadi pertimbangan pemberian izin, Dodi mengaku belum memeroleh informasi secara lengkap. Namun kemungkinan diberikan setelah pusat administrasi dan kerjasama luar negeri Kemendagri, melihat sejumlah syarat yang ditetapkan telah terpenuhi.

Bahwa kunjungan ke luar negeri dapat dipertimbangkan, sejauh benar-benar sifatnya mendesak. Artinya, tetap dibolehkan asal tidak mengganggu APBD yang semaksimal mungkin harus dipergunakan bagi pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Izin diberikan kemungkinan karena setelah diteliti, tidak memberatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batam,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota DPRD Batam, Kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah SMK 1 dan SMK 2 Batam, akan melakukan kunjungan ke Jerman pada 20 April mendatang. Tujuannya, sebagai bentuk peningkatan kerjasama kompetensi sumber daya lulusan sekolah profesional di Batam dan bagian peningkatan kompetensi sertifikasi. Selain itu juga akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Menurut Ketua komisi IV DPRD Kota Batam, Riky Indrakari, pihaknya telah mendapatkan izin dari Kemendagri atas rencana kunjungan tersebut.(gir/jpnn)

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membenarkan telah mengeluarkan izin bagi keberangkatan tujuh anggota DPRD Batam, kepala dinas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News