Ini Alasan Kemenhub Belum Beri Izin Merpati ke Jeddah

Ini Alasan Kemenhub Belum Beri Izin Merpati ke Jeddah
Ini Alasan Kemenhub Belum Beri Izin Merpati ke Jeddah

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap mengapa PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini belum mendapatkan izin mengudara dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Direksi Merpati beberapa minggu lalu telah mengajukan perizinan ke Kemenhub untuk beroperasi ke Jeddah, untuk melayani umroh. Namun, Kemenhub kata Dahlan, baru akan memberikan izin terbang ke Jeddah kalau rute domestik bisa beroperasi lebih dulu.

"Menurut Dirut Merpati (Asep Ekanugraha), pihak Kemenhub bilang untuk mendapatkan izin itu (terbang ke Jeddah), maka di dalam negeri harus terbang dulu. Dalam negeri nggak bisa terbang, kok ke luar negeri. Ini soal logika," terang Dahlan di Jakarta, Senin (3/3).

Nah menurut Dahlan, penerbangan ke Jeddah ini merupakan salah satu solusi untuk menyelamatkan Merpati dari keterpurukan keuangan. Mengingat, selama ini pesawat yang melayani umroh masih terbatas, sementara banyak masyarakat yang ingin pergi umroh.

"Terbang ke Jeddah itu solusi. Kita cari terbang ke sana (Jeddah), baru ke dalam negeri. Tapi kalau izin yang Jeddah baru dikeluarkan kalau penerbangan di dalam negeri sudah pulih, sama dengan nggak beri izin," terang Dahlan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap mengapa PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini belum mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News