Ini Alasan Kemnaker Akan Terus Kembangkan Layanan Aplikasi SIAPkerja, Ternyata..

Ini Alasan Kemnaker Akan Terus Kembangkan Layanan Aplikasi SIAPkerja, Ternyata..
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya untuk mengembangkan sistem informasi dan layanan ketenagakerjaan. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya untuk mengembangkan sistem informasi dan layanan ketenagakerjaan.

Hal itu dimaksudkan agar informasi dan layanan ketenagakerjaan bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

Sehingga berdampak positif terhadap pembangunan ketenagakerjaan.

Hal tersebut langsung diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat menerima courtesy visit CEO WCC Group, Jan Jensen, di Kantor Kemnaker, Jakarta, Senin (13/2).

Dia mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki sistem informasi dan layanan ketenagakerjaan berupa SIAPkerja (Sistem dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan).

Menurut dia, sistem tersebut mencakup berbagai layanan ketenagakerjaan seperti layanan peningkatan kompetensi (Skill Hub), sertifikasi kompetensi (Serti Hub), penempatan (Karir Hub), hingga pengembangan dan pendampingan kewirausahaan (Biz Hub).

"Kami akan berupaya untuk terus mengembangkan sistem layanan ketenagakerjaan yang berstandar internasional," kata Menaker Ida.

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi menambahkan, aplikasi SIAPKerja adalah salah satu upaya Kemnaker dalam melakukan transformasi digital di bidang ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya untuk mengembangkan sistem informasi dan layanan ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News