Ini Alasan Louvre Indonesia Tunjuk Denny Sumargo Sebagai Presiden Klub

Ini Alasan Louvre Indonesia Tunjuk Denny Sumargo Sebagai Presiden Klub
Presiden Louvre Indonesia Denny Sumargo (tengah) didampingi oleh Erick Herlangga (kanan) dan Daniel Wenas (kiri) saat menghadiri acara di Hotel Dharmawangsa, Selasa (2/10). Foto: Muhammad Naufal/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Louvre Indonesia dipastikan menjadi satu-satunya klub basket Indonsia yang akan berkompetisi di Asean Basketball League (ABL) musim 2022.

Klub asal Kota Pahlawan itu tak ingin hanya sekadar numpang lewat di turnamen antarklub basket Asia Tenggara dan Pasifik tersebut.

Dengan ambisi besar itu, Louvre Indonesia lewat Chairman Chandra Putra Negara menunjuk Denny Sumargo sebagai presiden klub.

Chandra menganggap Denny Sumargo yang kini dikenal di platform Youtube sebagai “Pebasket Sombong” bisa memimpin tim Louvre Indonesia untuk mengarungi ABL musim 2022.

“Kami membutuhkan sosok yang digemari oleh orang-orang di Indonesia. Apabila di Youtube ada Atta Halilintar, untuk bola basket maka muncul Denny Sumargo.”

“Karakter yang saya lihat bisa membawa tim ini melaju lebih baik ke depannya. Sosok itulah yang dibutuhkan saat ini di Louvre Surabaya,” ungkap Chandra Putra Negara saat konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Selasa (2/11).

Hal senada juga terlontar dari manajer tim Erick Herlangga yang menilai mantan pemain Stapac itu punya pengaruh besar untuk bisa ditularkan kepada pebasket muda.

“Dengan pandangan yang dibangun sedemikian rupa, Denny Sumargo merupakan pebasket yang punya mental sangat baik saat bermain dan kami tertarik untuk berpartner dengannya,” ungkap Erick.

Louvre Indonesia resmi mengangkat Denny Sumargo sebagai presiden klub untuk memimpin tim asal Surabaya itu berlaga di ajang ABL 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News