Ini Alasan MOTC Buka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta

Ini Alasan MOTC Buka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta
Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC) membuka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di GoWork Central Park pada 28 Februari 2024. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan dan Komunikasi berkolaborasi dengan industri perjalanan lokal untuk mengembangkan peluang bisnis pariwisata Taiwan pada 2024

Untuk menyebarkan dan memperluas pasar pariwisata Taiwan secara global di Indonesia, begitu pun sebaliknya, Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC) membuka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di GoWork Central Park pada 28 Februari 2024.

Deputi Direktur Jenderal Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC), Mr. Chou Ting Chang, memimpin peresmian Kantor Layanan Pariwisata Taiwan dan mengundang Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei, China Airlines, Eva Airways, Singapore Airlines.

Selain itu, ada juga agen perjalanan lokal ke Indonesia untuk bergabung dalam mengeksplorasi peluang bisnis pariwisata Taiwan 2024.

Menteri Chen Sheng-peng dari Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia mengatakan sejak Taiwan mempromosikan kebijakan baru ke arah selatan pada 2016, telah terjalin interaksi yang erat antara pemerintah Indonesia dan sektor swasta.

"Melalui pendalaman kerja sama dan pertukaran yang menyeluruh, hubungan bilateral antara Taiwan dan Indonesia pun terus berkembang di semua aspek," jelasnya.

Dia menjelaskan, kunjungan timbal balik tahunan antara Taiwan dan Indonesia mencapai angka 229.960 sebelum pandemi.

Kunjungan timbal balik akan mencapai angka 201.950 pada 2023.

Potensi besar, MOTC buka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di GoWork Central Park, Jakarta 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News