Ini Alasan PBSI “Ceraikan” Ahsan/Hendra

Ini Alasan PBSI “Ceraikan” Ahsan/Hendra
Ini Alasan PBSI “Ceraikan” Ahsan/Hendra

jpnn.com - JAKARTA- Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan selama ini menjadi ganda putra yang sangat solid bagi Indonesia. Mereka merupakan andalan Indonesia di berbagai turnamen internasional.

Namun, jelang Piala Thomas, PP PBSI memilih “menceraikan” mereka. Ahsan berpasangan dengan Angga Pratama di Grup B, sedangkan Hendra berduet dengan Rian Agung Saputro di Grup A.

PBSI tentu punya alasan kuat di balik pemisahan itu. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu hanya berusaha meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan jelang Piala Thomas mendatang.

“Pertimbangannya adalah kami mesti punya alternatif kalau terjadi sesuatu. Mudah-mudahan sih tidak. Saat latihan, mereka juga sering berpasangan,” terang Christian Hadinata, manajer Tim Thomas di laman resmi PBSI, Jumat (25/4).

Christian menambahkan, pemisahan itu juga merupakan solusi agar keduanya tak mengalami kejenuhan. Selain itu, simulasi yang digeber di Solo, Jateng diharapkan bisa berlangsung seimbang.

“Saat menjadi pelatih ganda putra, saya juga sering mengganti kombinasi pasangan. Kualitas Hendra/Ahsan sudah jelas. Lebih baik kami mencoba mereka dengan pemain-pemain muda," tegas Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra. (jos/jpnn)


JAKARTA- Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan selama ini menjadi ganda putra yang sangat solid bagi Indonesia. Mereka merupakan andalan Indonesia di berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News