Ini Alasan Pellegrini Kenapa City Kalah dari Arsenal

Ini Alasan Pellegrini Kenapa City Kalah dari Arsenal
Santi Cazorla (kiri) membuka skor lewat eksekusi penalti. Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Juru Taktik Manchester City, Manuel Pellegrini mengakui timnya miskin kreativitas saat takluk 0-2 di kandang sendiri, Etihad Stadium, dari Arsenal, Minggu (18/1) malam.

Namun Pellegrini juga menilai, ada dua alasan utama mengapa timnya tak bisa menemukan ide untuk memenangkan pertandingan. "Salah satunya adalah penalti, itu yang mengubah permainan. Saya tidak berpikir itu adalah penalti, " ujar Pellegrini seperti dilansir dari Sky Sports, Senin (19/1).

Gol pertama Arsenal tercipta di menit 24, lewat eksekusi penalti Santi Cazorla. Penalti ini memicu amarah kapten City, Vincent Kompany, yang merasa tidak melakukan apa-apa saat bek Arsenal Nacho Monreal penetrasi ke dalam kotak penalti. Namun wasit Mike Dean yakin dengan keputusannya memberikan hadiah buat Arsenal.

Gol kedua terjadi di menit 66, lewat sundulan terukur Olivier Giroud. "Dan setelah itu kami tidak kreatif. Kita tidak memiliki ide untuk merusak pertahanan mereka (Arsenal). Namun itu tadi, pergerakan Kompany memungkinkan Monreal diving, saya tidak mengatakan itu adalah kesalahan buruk wasit. Itu menghukum kami, namun itu bukan alasan kami kalah. Arsenal juga bagus, penuh konsentrasi," tandasnya. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Juru Taktik Manchester City, Manuel Pellegrini mengakui timnya miskin kreativitas saat takluk 0-2 di kandang sendiri, Etihad Stadium,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News