Ini Alasan Pemprov DKI Berani Terapkan PTM 100 Persen di Sekolah

Ini Alasan Pemprov DKI Berani Terapkan PTM 100 Persen di Sekolah
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap alasan Pemprov DKI berani menggelar PTM 100 persen atau PTM 100& di sekolah mulai Senin (3/1) hari ini Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap alasan Pemprov DKI sudah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai Senin (3/1) hari ini.

Menurut Ariza -panggilan Ahmad Riza, Pemprov DKI berani melaksanakan PTM 100 persen lantaran capaian vaksinasi di ibu kota sudah melampaui target.

"Mulai hari ini pemberlakukan PTM 100 persen, tentu ini tidak mudah bagi kita semua. Namun, kami bersyukur vaksinasi di DKI Jakarta sudah lebih dari 120 persen," ucap Ariza di Balai Kota, Senin siang.

Mantan Anggota DPR itu mengatakan penyebaran Covid-19 yang masih landai juga menjadi salah satu faktor penerapan PTM 100 persen.

Faktor lainnya, yaitu level PPKM di DKI dan tren kasus aktif Covid-19.

"Level juga baik, tren terus menurun. Dukungan fasilitas tenaga kesehatan tinggi dan terus terjaga. Jadi, wajar kalau kami memberanikan diri,” tuturnya.

Menurut dia, kebijakan PTM 100 persen sudah diterapkan di 10.429 sekolah atau 97,2 persen dari jumlah seluruh sekolah.

Untuk mencegah munculnya klaster penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, Ariza meminta seluruh tenaga pendidik untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap alasan Pemprov DKI berani menggelar PTM 100 persen atau PTM 100& di sekolah mulai Senin (3/1) hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News