Ini Alasan Pengubahan Tempat Pertandingan Timnas Vs Timor Leste

Ini Alasan Pengubahan Tempat Pertandingan Timnas Vs Timor Leste
Ini Alasan Pengubahan Tempat Pertandingan Timnas Vs Timor Leste

jpnn.com - SIDOARJO - Laga semifinal AFF Cup U-19 antara Indonesia vs Timor Leste, awalnya akan digelar di Stadion Petrokimia Gresik. Namun akhirnya pertandingan itu dipindah ke Gelora Delta Sidoarjo atas alasan keamanan.

Keputusan itu muncul setelah perwakilan empat tim yang lolos babak semifinal (Indonesia, Vietnam, Laos dan Timor Leste) melakukan diskusi tertutup pada Kamis (19/9) siang. Pertemuan itu digelar di salah satu hotel yang terdapat di Jawa Timur.

"Tadi sudah disepakati oleh keempat tim yang lolos semifinal. Jadi, Vietnam versus Laos di Stadion Petrokimia. Sedangkan Timor Leste lawan timnas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Jamnya tetap, pukul 4 sore," kata panitia pelaksana pertandingan, Bobby Mubarak.

Bobby mengungkapkan, pemindahan tersebut adalah usul dari LOC dan AFF. Usulan tersebut akhirnya disepakati oleh keempat tim.

Bobby mengungkapkan, masalah keamanan dan kenyamanan menjadi penyebab utama pemindahan tersebut. Stadion Petrokimia dianggap tidak memiki pagar pembatas membuat penonton dengan mudah masuk ke lapangan. (abu/jpnn)


SIDOARJO - Laga semifinal AFF Cup U-19 antara Indonesia vs Timor Leste, awalnya akan digelar di Stadion Petrokimia Gresik. Namun akhirnya pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News