Ini Alasan Persebaya dan Sriwijaya Tak Hadir Manager Seminar

Ini Alasan Persebaya dan Sriwijaya Tak Hadir Manager Seminar
Suasana Manager Seminar Liga 1 di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Tak semua klub peserta Liga 1 2018 hadir dalam Team Managers Seminar yang diadakan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (1/3) siang. Beberapa manajemen memiliki alasan tersendiri kenapa tak datang dalam pertemuan tersebut.

Wakil Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris menegaskan bahwa pihaknya memiliki dua alasan. Pertama, sampai saat ini belum ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB untuk memastikan hak-hak klub di kompetisi Liga 1 2017 yang belum terbayarkan.

"Saat ini kami juga sedang main di Piala Gubernur Kaltim. Harusnya, PT LIB kan jadi bagian teknis di sini, kalau bikin pertemuan jangan barengan dengan sekarang. Bisa kan tanggal 5,6,7 Maret. Kenapa dibarengkan?," ungkapnya, saat dihubungi Kamis siang.

Sementara itu, Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah mengatakan, ketidakhadiran wakil Persebaya dalam seminar yang digelar di Jakarta, karena sedang fokus untuk menjalani pertandingan krusial semifinal dan final Piala Gubernur Kalimantan Timur. Laga ini sendiri berlangsung Jumat (2/3) dan Minggu (4/3) mendatang.

"Jadi, kami meminta ada pengecualian dari liga bagi klub klub yang saat ini sedang berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim. Salah satunya kami. Toh, di turnamen ini, pihak liga juga menjadi panitia di turnamen ini sehingga seharusnya mereka bisa melakukan sinkronisasi jadwal antara di Jakarta dan Kalimantan," kata Chairul.

Klub-klub juga beralasan, pertemuan yang dilakukan pada hari ini di Ibu Kota pemberitahuannya sangat mendadak. Alhasil, mereka tidak bisa mengatur jadwal dengan maksimal, untuk membagi konsentrasi dan orang dalam Piala Gubernur Kaltim dan yang ke Jakarta. (dkk/jpnn)


Tak semua klub peserta Liga 1 2018 hadir dalam Team Managers Seminar yang diadakan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News