Ini Alasan Pertamina Naikkan Harga Pertamax

Ini Alasan Pertamina Naikkan Harga Pertamax
Ini Alasan Pertamina Naikkan Harga Pertamax

jpnn.com - JAKARTA – Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro membeberkan alasan pihaknya kembali menaikkan harga jual pertamax. Sebelumnya, rencana itu batal pada 15 Mei lalu.

Perseroan pelat merah itu tak mau ketinggalan dengan operator perusahaan lain yang lebih dulu menaikkan harga jual BBM RON 92. Salah satunya ialah Shell yang sudah menaikkan harganya.

"Kompetitor sudah naikkan harga lebih dulu. Harga minyak saat ini memang sedang naik, tapi merambat jadi tidak signifikan. Ini kan produk, ada harga indeks pasar yang diacu," ujar Wianda saat ditemui di SPBE Cakung, Jakarta Timur, Jakarta, Jumat (29/5).

Karena itu, perseroan akhirnya memutuskan menaikkan harga pertamax. Terlebih, minyak dunia kini kembali bergejolak. Dia berharap, kenaikan harga pertamax yang sempat tertunda bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Wianda memastikan, harga baru nanti bakal di bawah harga yang ditetapkan kompetitor lain seperti Shell dan Total. "Dengan harga yang merambat naik ini ya wajar kami melakukan penyesuaian sesuai dengan posisinya. Kami memang butuh penyesuaian karena harganya internasional sudah bergerak," beber Wianda. (chi/jpnn)

 

 

 


JAKARTA – Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro membeberkan alasan pihaknya kembali menaikkan harga jual pertamax.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News