JPNN.com

Ini Alasan Real Madrid Pakai Kostum Hijau, Luar Biasa!

Sabtu, 07 Desember 2019 – 21:36 WIB Ini Alasan Real Madrid Pakai Kostum Hijau, Luar Biasa! - JPNN.com
Real Madrid melanggar tradisi seragam kandang saat menjamu Espanyol. Foto: as

jpnn.com, MADRID - Real Madrid melanggar tradisi saat menjamu Espanyol dalam laga La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, El Real malah memakai kostum tandang hijau hijau, bukan seragam kandang kebesaran mereka yang sangat ikonis, putih putih.

Madrid punya alasan. AS melaporkan, kostum tandang hijau hijau dipakai saat laga kandang kali ini, untuk menghormati atau sebagai tindakan solidaritas dengan gerakan perubahan iklim. Kebetulan, Kota Madrid memang sedang menjadi tuan rumah KTT Perubahan Iklim COP yang berlangsung hingga 13 Desember.

"Inisiatif memakai hijau hijau ini adalah bagian dari dukungan klub terkait gerakan perubahan iklim ke-25 (COP25)," bunyi pernyataan pihak klub.

Pihak Real Madrid juga membentangkan banner superbesar yang menggambarkan tema-tema berkaitan dengan COP dan perjuangan melawan perubahan iklim di bagian depan stadion. Pihak klub memastikan, spanduk akan tetap di tempatnya selama KTT COP digelar.

Sebenarnya, bukan kali ini saja El Real menunjukkan dukungannya untuk masalah lingkungan. Klub juga pernah meluncurkan seragam berwarna karang yang terbuat dari bahan daur ulang. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...