Ini Alasan Ribuan Santri dan Ulama Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Ini Alasan Ribuan Santri dan Ulama Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo
Acara Sejuta Salawat dan Doa Bersama untuk Bangsa di Pondok Pesantren Al-Makkiyah. Foto: dok SDG

jpnn.com, KARAWANG - Sekitar seribu santri bersama sejumlah ulama menggelar acara Sejuta Salawat dan Doa Bersama untuk Bangsa di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, Cilamaya Kulon, Karawang, akhir pekan ini.

Dalam acara itu, mereka juga menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024.

Ganjar Pranowo dinilai sebagai figur pemimpin nasionalis agamis yang merakyat, berkepribadian baik, dan bebas dari korupsi.

Setidaknya terdapat 1.000 peserta terdiri dari santri, ulama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat umum turut hadir dalam acara yang diinisiasi oleh sukarelawan Santri Dukung Ganjar atau SDG ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Makkiyah, KH Muhammad Maki mengatakan Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang mumpuni, memiliki rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat, tetapi juga tegas.

Di samping itu, tokoh berambut putih tersebut dinilai punya segudang program yang terbukti berhasil menurunkan kemiskinan di Jawa Tengah.

"Termasuk bagaimana kepedulian Pak Ganjar terhadap pondok-pondok pesantren dan terhadap lembaga-lembaga sosial yang memang harus dilanjutkan ke taraf yang lebih tinggi," kata KH Muhammad Maki di Karawang pada Sabtu (23/7).

Kiai Maki mengungkapkan kegiatan kali ini juga bermanfaat untuk lebih mendekatkan sosok dan kepemimpinan Ganjar Pranowo kepada kalangan akar rumput.

Santri dan ulama menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News