Ini Alasan Saddam Tak Gabung TC Timnas Indonesia dan Pilih Ikut Tes Masuk TNI AU

Ini Alasan Saddam Tak Gabung TC Timnas Indonesia dan Pilih Ikut Tes Masuk TNI AU
Penyerang tim nasional U-19 Saddam Gaffar (ketiga dari kiri) berlatih bersama rekan-rekannya di Kroasia, Rabu (16/9/2020).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 yang tak bisa mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari nanti adalah Saddam Emiruddin Gaffar. Dia memilih mengikuti tes masuk TNI Angkatan Udara (AU).

Menurut Saddam, keinginannya menjadi anggota TNI itu memang sudah menjadi cita-citanya sejak lama. Namun, untuk kesatuan AU, Dia mengakui itu merupakan saran dari seniornya di sepak bola.

"Liga belum jalan, mau daftar jadi anggota TNI Angkatan Udara. Buat masa depan juga. Soalnya sepak bola kan tidak sampai umur ke atas. Paling sampai umur 30-34 juga udah berat," kata Saddam beberapa waktu lalu.

Untuk itu, dia sudah memilih Matra AU karena menurut para seniornya, ada jalur prestasi dari sepak bola untuk masuk ke sana. Setelah mencari informasi, Saddam pun memberanikan diri untuk mendaftar.

"Tes masuk mulai Februari sampai Maret," terangnya, karena itu tak mungkin mengikuti TC Timnas di Februari ini.

Selain itu, alasan lain yang membuat Saddam mantap mengikuti tes masuk TNI AU karena dari keluarganya selama ini tidak ada yang menjadi anggota TNI.

"Cuma saudara jauh doang yang ada. Jadi pengin saja. Keluarga juga sangat mendukung, baik katanya," ucapnya. (dkk/jpnn)

Saddam Gaffar memilih melepaskan kesempatan TC timnas proyeksi SEA Games 2021 kali ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News