Ini Alasan SBY dan Ibas Ogah Jadi Saksi Meringankan Anas

Ini Alasan SBY dan Ibas Ogah Jadi Saksi Meringankan Anas
Ini Alasan SBY dan Ibas Ogah Jadi Saksi Meringankan Anas

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menolak menjadi saksi meringankan Anas Urbaningrum. Pasalnya kasus yang menjerat mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu tidak ada kaitannya dengan SBY dan Ibas.

"Sudah dijawab tanggal 28 April dan mengatakan substansi perkara yang disidik tidak ada relevansinya dengan Pak SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono," kata pengacara keluarga SBY, Palmer Situmorang ketika dikonfirmasi, Senin (5/5).

Palmer menambahkan, kliennya juga merasa tidak memiliki pengetahuan apapun terkait subtansi perkara atas nama Anas. "Sehingga, tidak bisa memenuhi permintaan dari Anas Urbaningrum," ucapnya.

Palmer membenarkan KPK sudah mengirimkan surat kepada SBY dan Ibas terkait permintaan Anas. "Di sini, KPK hanya meneruskan permintaan dari Anas Urbaningrum," tandasnya.

Seperti diketahui, KPK telah mengirimkan surat kepada. SBY dan Ibas terkait permintaan Anas menjadikan keduanya sebagai saksi meringankan

"Benar, penyidik KPK telah mengirimkan surat kepada SBY dan Edhie Baskoro, terkait permintaan menjadi saksi meringankan atas permintaan tersangka AU (Anas Urbanungrum) pada tanggal 28 April lalu," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP.

Anas ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji berkaitan dengan perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya. Selain itu, ia juga menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. (gil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menolak menjadi saksi meringankan Anas Urbaningrum. Pasalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News