Ini Alasan Sepp Blatter Mundur dari FIFA

Ini Alasan Sepp Blatter Mundur dari FIFA
Sepp Blatter. Foto: AFP

jpnn.com - ZURICH - Presiden FIFA 2015-2019 yang belum genap satu minggu terpilih, Sepp Blatter mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers di kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (2/6).

Dilansir dari situs resmi FIFA, Blatter telah menyerahkan mandatnya dan meminta FIFA menggelar kongres luar biasa secepatnya untuk memilih presiden yang baru.

"Kepentingan FIFA adalah yang utama. Saya amat terkait dengan FIFA dan kepentingannya, dan itulah alasan mengapa saya telah mengambil keputusan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dan saya ulangi, yang penting bagi saya adalah lembaga FIFA dan sepak bola di seluruh dunia. Terima kasih banyak untuk setiap perhatian Anda," ujar Blatter dalam sebuah pernyataan.

Mundurnya Blatter sangat erat kaitannya dengan skandal korupsi di tubuh FIFA yang kian hari semakin terbongkar. Pria berkebangsaan Swiss ini sendiri terpilih sebagai Bos FIFA kelima kali berturut-turut, usai menang dalam Kongres ke-65 FIFA, akhir pekan lalu.

"Mandat saya tampaknya tidak didukung oleh semua orang. Sekarang, Kongres FIFA yang berikutnya baru akan berlangsung pada 13 Mei 2016 di Meksiko City, namun pemilihan presiden baru tidak perlu menunggu kongres tersebut. Saya mendesak komite eksekutif untuk mengorganisir kongres luar biasa guna memilih penerus saya, segera. Hal ini perlu sejalan dengan statuta FIFA dan harus bisa memberikan waktu cukup bagi calon-calon terbaik untuk menghadirkan dirinya dan berkampanye," tandas Blatter. (adk/jpnn)


ZURICH - Presiden FIFA 2015-2019 yang belum genap satu minggu terpilih, Sepp Blatter mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers di kantor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News