Ini Alasan Van Gaal Tunjuk Rooney Kapten MU

Ini Alasan Van Gaal Tunjuk Rooney Kapten MU
Wayne Rooney. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Impian Wayne Rooney menjaabat sebagai kapten permanen Manchester United akhirnya menjadi kenyataan. Pasalnya, pelatih Louis Van Gaal menyerahkan ban kapten pada pemain berusia 29 tahun itu.

Padahal, sebelumnya Rooney sempat disebut-sebut hanya akan menjadi wakil kapten karena Van Gaal lebih senang dengan Robin Van Persie. Nyatanya, Van Persie juga kalah oleh Darren Fletcher yang menjadi sebagai wakil kapten.

“Saya sangat terkesan dengan profesionalismenya serta sikapnya tentang latihan dan filosofi saya. Dia adalah inspirasi yang hebat untuk pemain muda di tim ini,” terang Van Gaal di laman resmi MU, Rabu (13/8).

Musim lalu Rooney sebenarnya juga sudah beberapa kali mengenakan ban kapten di lengannya. Namun, saat itu dia hanya menjadi wakil Nemanja Vidic yang sudah hengkang ke Inter Milan.

“Untuk saya, sangat penting memilih kapten. Rooney telah menunjukkan sikap yang luar biasa dengan apa yang dilakukannya. Saya yakin dia akan mengerahkan sepenuh jiwanya untuk jabatan kapten ini,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Impian Wayne Rooney menjaabat sebagai kapten permanen Manchester United akhirnya menjadi kenyataan. Pasalnya, pelatih Louis Van Gaal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News