Ini Alasan yang Bikin Shin Tae Yong Yakin Timnas Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-20

Ini Alasan yang Bikin Shin Tae Yong Yakin Timnas Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-20
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong telah mengumumkan daftar 23 pemain untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya pada 14-18 September mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin bisa melaju ke putaran final Piala AFC U-20 di Uzbekistan pada 2023 mendatang.

"Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," kata Shin Tae Yong meyakinkan.

Dalam ajang ini, hanya sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik yang melaju ke putaran final. Indonesia sendiri tergabung di Grup F dan menjadi tuan rumah untuk kualifikasi.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara itu nantinya akan bersaing dengan Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

Dengan dukungan penuh dari penonton dari Surabaya dan sekitarnya, motivasi pemain Timnas U-19 Indonesia tentu akan sangat besar dan diuntungkan.

Shin Tae Yong sebelumnya menjelaskan bahwa daftar 23 nama pemain Timnas U-19 Indonesia untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 yang dipilihnya sudah sesuai dengan regulasi dan kebutuhan tim.

Regulasi yang dimaksud ialah hanya pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2003 yang boleh tampil.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong memiliki target meloloskan timnya ke putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News