Ini Amanat Sekjen DPR Indra Iskandar Saat Memimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Ini Amanat Sekjen DPR Indra Iskandar Saat Memimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI
Sekretaris Jenderal Indra Iskandar menjadi inspektur upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di lingkungan Setjen DPR-MPR, Kamis (17/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI juga dilaksanakan seluruh tenaga kerja di lingkungan MPR, DPR dan DPD, pada Kamis (17/8).

Upacara ini dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar dan diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga sistem pendukung (TSP) di lingkungan Setjen DPR-MPR.

Sekjen Indra menyatakan upacara HUT ke-78 ini terlihat berbeda, karena pesertanya tidak menggunakan seragam kantor, melainkan batik yang beragam.

"Seluruh jajaran TSP juga ikut upacara, dan dengan khidmat kita ikuti upacara ini," kata Sekjen Indra Iskandar sat menyampaikan amanat sebagai inspektur upacara di halaman kompleks parlemen, Kamis.

Lebih lanjut Indra menyampaikan agar perayaan HUT RI ini diperingati sebagai ucapan syukur atas jasa-jasa pahlawan yang telah berkorban demi terbangunnya republik ini.

"Saya juga menyampaikan supaya sebagai sistem pendukung bagi lembaga politik ini, parlemen, kolaborasi dan kerja kita dapat terjalin dengan erat," harap Indra.

Indra juga berpesan sebagai tenaga pendukung di lembaga ini agar semua pihak dapat menjadi pelopor bagi kemajemukan tersebut, sehingga tidak hanya tampak dari atribut upacara saat ini semata, tetapi juga dalam tindakan sehari-hari.

Terkait tema HUT RI kali ini, Indra mendorong agar seluruh tenaga pendukung parlemen menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Sekjen DPR Indra Iskandar menyampaikan sejumlah amanat saat memimpin upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di lingkungan Setjen DPR-MPR, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News