Ini Antioksidan yang Lebih Hebat dari Vitamin C

Ini Antioksidan yang Lebih Hebat dari Vitamin C
Ini Antioksidan yang Lebih Hebat dari Vitamin C

jpnn.com - ANTIOKSIDAN alami yang memberi warna kemerahan pada daging ikan salmon yaitu Astaxanthin bisa dikatakan sebagai nutrisi baru yang menakjubkan. Sebab suplemen yang berasal dari kelompok karotenoid ini ribuan kali lebih kuat menangkal radikal bebas ketimbang vitamin C.

Selain itu, astaxanthin juga bisa jadi kunci utama mencegah penyakit degeneratif seiring bertambahnya usia. Menurut penulis The No-Grain Diet, Dr Joseph Mercola, MD, salah satu cara utama tubuh mengalami penuaan yaitu melalui stres oksidatif. Sedangkan astaxanthin adalah salah satu antioksidan alami yang paling ampuh dan tersedia untuk mencegah gangguan degeneratif.

"Astaxanthin ratusan kali lebih efektif daripada vitamin E untuk menjaga oksigen menangkal radikal bebas dan jauh lebih kuat menangkal radikal bebas dibandingkan vitamin C, CoQ10, beta karoten, dan teh hijau," kata Mercola yang juga menjabat direktur Optimal Wellness Center, seperti dilansir laman Newsmaxhealth, Minggu (3/11).

"Ini 6.000 kali lebih kuat dari vitamin C, 500 lebih kuat dari vitamin E, dan 3.000 kali lebih kuat dari resveratrol atau quercetin," kata Mercola lebih lanjut.

Beberapa penelitian telah menunjukkan beberapa manfaat astaxanthin, antara lain:

1. Melawan demensia

Studi yang diterbitkan British Journal of Nutrition menemukan bahwa astaxanthin mengurangi radikal bebas berbahaya dalam darah sebesar 50 persen.

"Kami menemukan bahwa ada akumulasi abnormal hidroperoksida dalam sel darah merah pada orang yang memiliki demensia dan alzheimer. Mengurangi radikal bebas hingga 50 persen itu penurunan yang signifikan," kata Mercola.

ANTIOKSIDAN alami yang memberi warna kemerahan pada daging ikan salmon yaitu Astaxanthin bisa dikatakan sebagai nutrisi baru yang menakjubkan. Sebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News