Sabtu, 22 September 2018 – 08:25 WIB

Ini Bahaya Asap Rokok untuk Ibu Hamil dan Janin

Selasa, 06 Maret 2018 – 04:08 WIB
Ini Bahaya Asap Rokok untuk Ibu Hamil dan Janin - JPNN.COM

Perokok. Foto: Third Force News

jpnn.com - Bukan rahasia lagi, dampak negatif yang didapatkan dari asap rokok sangatlah merugikan kesehatan. Ada sejumlah bahaya yang menanti hanya dari asap tersebut. Untuk wanita yang sedang hamil, efek buruknya tak hanya memengaruhi sang ibu tetapi juga janin yang dikandung.

Dampak asap rokok secara umum.

Tidak ada kandungan yang baik dalam sebuah rokok, dari aseton dan tar sampai nikotin dan karbon monoksida. Zat yang Anda hirup tidak hanya memengaruhi paru-paru Anda, tetapi juga seluruh organ dalam tubuh.

Dampak asap rokok bisa terjadi secara langsung ataupun bertahun-tahun setelah jumlah zat berbahayanya menumpuk dalam darah. Secara langsung, efek yang dapat Anda rasakan adalah sesak napas dan batuk.

Sementara dalam jangka panjang, rokok memiliki berbagai dampak kesehatan, seperti menopause dini, konstriksi pembuluh darah yang bisa meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, dan peningkatan pembuluh darah, serta imbas negatif lainnya.

Kandungan berbahaya pada rokok.

Rokok mengandung sekitar 600 zat berbahaya. Saat bahan-bahan ini terbakar, mereka menghasilkan lebih dari 7.000 bahan kimia, menurut American Lung Association. Banyak dari bahan kimia tersebut beracun dan setidaknya 69 di antaranya terkait dengan kanker.

Di Amerika Serikat, tingkat kematian perokok adalah tiga kali lipat dari orang-orang yang tidak pernah merokok. Faktanya, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan bahwa merokok adalah penyebab kematian yang paling umum di Amerika Serikat.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar