Rabu, 15 Agustus 2018 – 21:24 WIB

Ladies, Ketahui 7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Rahim

Kamis, 15 Februari 2018 – 04:48 WIB
Ladies, Ketahui 7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Rahim - JPNN.COM

jpnn.com - Anda sedang mencoba untuk hamil? Tanpa disadari, ada kemungkinan gaya hidup dan kebiasaan yang Anda jalani selama ini berkontribusi ‘merusak’ rahim, sehingga menurunkan peluang Anda untuk hamil. Berikut ini daftarnya:

1. Pola makan yang tidak sehat.

Pola makan yang tidak sehat seperti sering mengonsumsi makanan olahan atau siap saji, atau terbiasa mengonsumsi makanan tinggi kalori tapi miskin gizi, membuat Anda lebih rentan mengalami obesitas.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa angka keguguran pada wanita yang mengalami obesitas 31 persen lebih tinggi daripada wanita dengan berat badan normal. Risiko keguguran berulang juga lebih tinggi pada wanita dengan berat badan berlebih.

Selain memengaruhi kehamilan, obesitas juga merupakan faktor risiko terjadinya penebalan dinding rahim atau hiperplasia endometrium, yang pada gilirannya bisa memicu kanker rahim.

2. Kurang makan buah dan sayur.

Menerapkan diet kaya antioksidan seperti mengonsumsi buah dan sayur bisa menetralkan radikal bebas yang memicu keguguran. Makanan-makanan ini juga memberikan asupan nutrisi yang baik pada rahim untuk dapat mempertahankan kehamilan.

3. Multipartner.

SHARES
TAGS   hamil Rahim
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar