Minggu, 17 Desember 2017 – 11:09 WIB

Ini Bahaya Bekerja Sebelum Jam 10 Pagi

Kamis, 12 Oktober 2017 – 23:11 WIB
Ini Bahaya Bekerja Sebelum Jam 10 Pagi - JPNN.COM

jpnn.com - Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah masuk akal jika memulai pekerjaan kantoran pada pagi buta, sebuah penelitian dari Oxford mungkin telah menemukan jawabannya.

"Pekerjaan menatap yang dimulai sebelum pukul 10 pagi setara dengan penyiksaan untuk seorang karyawan, mengakibatkan sakit, kelelahan dan stres," kata peneliti, Dr. Paul Kelly, seperti dilansir laman India Times, Rabu (11/10).

Setelah benar-benar memeriksa berbagai bentuk penyiksaan modern, Dr. Kelly menemukan bahwa bangun dan mulai bekerja sebelum jam 10 pagi adalah salah satu bentuk paling umum di zaman sekarang ini.

Menurut Dr Kelly, memaksa diri untuk bangun lebih awal juga bisa mengganggu jam tubuh internal yang juga disebut sebagai ritme sirkandian kita.

Karena jam tubuh ini sudah diprogramkan sebelumnya, hal tersebut bisa berdampak negatif terhadap kesehatan kita.

Mulai bekerja sebelum jam 10 pagi menyebabkan kurang tidur, stres fisik dan emosional dan risiko kesehatan yang lebih parah.

Itulah sebabnya Dr Kelly menyarankan adanya kebutuhan akan perubahan dramatis dalam pola pikir masyarakat.

Kita terjebak pada konsep 8 jam kerja yang diciptakan untuk memaksimalkan produktivitas pekerja pabrik selama Revolusi Industri.(fny/jpnn)

SHARES
TAGS   Bekerja
loading...
loading...
Komentar