JPNN.com

Ini Bocoran Kisi-kisi Soal Seleksi Program Perekrutan Bersama BUMN

Senin, 11 Maret 2019 – 04:47 WIB Ini Bocoran Kisi-kisi Soal Seleksi Program Perekrutan Bersama BUMN - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Human Capital Indonesia Herdy Rosadi Harman memberikan kisi-kisi soal pada seleksi awal Program Perekrutan Bersama BUMN.

Seperti diketahui, program yang dibuka hingga 17 Maret 2019 ini menyediakan 11 ribu posisi lowongan kerja BUMN di 110 perseroan.

Menurut Herdy kisi-kisi soal pada seleksi awal tersebut yaitu seputar BUMN values meliputi integritas, profesionalisme, wawasan kebangsaan, inovasi hingga sinergi BUMN.

"Nah itu dibuat dalam soal-soal. Kemudian ada tes kemampuan dasar. Mirip psikotes bagi yang telah lulus tes BUMN values tersebut. Setelah mereka lulus dua tahap tersebut baru dikabari kapan tes selanjutnya. Nah tes selanjutnya itu dikabari BUMN masing-masing," jelas Herdy.

Herdy berharap melalui rekrutmen ini BUMN bisa menjaring anak-anak muda yang inovatif, kreatif, profesional dan dapat menjadi agent of change.

"Kriteria umumnya itu mencari anak-anak yang berkarakter dan inovatif. BUMn ini kita coba deskripsikan secara nilai - nilai : berintegritas, berwawasan kebangsaan, inovatif dan profesionalisme, dia sinergi, kolaborasinya bagus. Nah anak-anak yang punya dimensi itu yang kita sasar," paparnya. (chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...