Ini Bukti Pertanian Menjanjikan Bagi Kaum Milenial, Penghasilan Sebulan Rp 500 juta

Ini Bukti Pertanian Menjanjikan Bagi Kaum Milenial, Penghasilan Sebulan Rp 500 juta
Ilustrasi - Petani milenial makin berani membuat inovasi pertanian. Foto: kiriman dari BPPSDMP Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah petani milenial memberikan pengakuan betapa sektor pertanian sangat menjanjikan. Mereka juga mengajak anak muda Tanah Air menekuni dan menggeluti dunia pertanian.

Sebab, sektor pertanian adalah dunia pasti yang sangat menjanjikan untuk menambah jumlah penghasilan.

Hal itu dialami sendiri oleh Agus Ali Nurdin, petani milenial yang pernah ikut magang Kementerian Pertanian (Kementan) di Jepang ini menceritakan bahwa penghasilnya dari usaha tani bisa mencapai Rp 500 juta per bulan.

Bahkan, kata Agus, saat ini hasil sayurannya telah menyuplai kebutuhan ke berbagai outlet, mall dan restoran Jepang yang ada di Jakarta.

"Kuncinya hanya satu, tanam, tanam dan tanam. Karena sejatinya manusia membutuhkan makanan dan produksi akan berjalan setiap harinya," ujar Agus dalam acara Tik-Talk Kementan yang digelar di Gedung PIA, Kementerian Pertanian, Jumat (23/10).

Menurut Agus, anak muda harus belajar memanfaatkan waktunya sendiri untuk sesuatu yang lebih produktif. Kaum milenial harus bisa menjadi inisiator perubahan bangsa yang lebih baik.

Karena itu, Agus berharap mereka mampu memanfaatkan berbagai fasilitas dan menyerap program pemerintah yang berkaitan dengan pertanian.

"Saya sudah membuktikan bahwa binaan Kementan bisa produktif dan inovatif dalam memajukan sektor pertanian," katanya.

Ini fakta dan pengalaman anak-anak milenial yang bisa sukses dengan bertani,tertarik jadi petani?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News