Ini Cara Indra Sjafri Persiapkan Timnas U-19 untuk Piala AFC

Ini Cara Indra Sjafri Persiapkan Timnas U-19 untuk Piala AFC
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com - Pelatih Indra Sjafri harus gerak cepat menyiapkan tim menuju Piala AFC U-19 yang digelar pada Oktober mendatang. Lawan berat yang dihadapi, harus membuat skuat Garuda Nusantara mengimbanginya dengan persiapan yang lebih keras dan maksimal.

Karena itu, tahapan pembangunan tim sudah dimulai meskipun saat ini sedang masuk bulan Ramadan. Para pemain yang beragama Islam, tentu dalam kondisi yang tak maksimal karena sedang beribadah. Untuk itu, Indra pun harus pintar-pintar melakukan periodisasi latihan.

Dia megakui, latihan di training camp (TC) gelombang pertama tak lebih hanya kepada konsolidasi. Dia juga ingin melihat pemain per pemain agar dia bisa melakukan promosi dan degradasi terhadap 28 pemain yang sudah dipilih saat ini.

Tak hanya itu, Indra juga sudah mengajukan periodisasi uji coba dan tim-tim yang layak menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba. Dia juga sudah memastikan, ajang AFF U-19 yang digelar pada Juli mendatang, menjadi sasaran antara menuju Piala AFC U-19, Oktober mendatang.

"Soal uji coba sudah pasti, program sampai AFF dulu saja. Itu ada tiga kali sampai Juli nanti, TC dan ada beberapa uji coba. Soal uji coba internasional pun sedang disiapkan oleh PSSI," tegasnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Indra Sjafri harus gerak cepat menyiapkan tim menuju Piala AFC U-19 yang digelar pada Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News