Indra Sjafri Punya Waktu 10 Hari

Indra Sjafri Punya Waktu 10 Hari
Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indra Sjafri menjawab keraguan bahwa dirinya akan kesulitan untuk menyatukan Timnas U-19. Pasalnya, saat melatih timnas di AFF U-19 pada 2017 lalu, dirinya hanya melatih selama empat bulan. Namun, karena gagal juara, dia pun diberhentikan oleh PSSI.

Saat dikonfirmasi usai drawing Piala AFC U-19 di Jakarta, Jumat (18/5) malam, Indra mengakui kekhawatiran itu wajar muncul karena dia hanya punya waktu efektif sampai ke hari H sekitar lima bulan.

"Ya, saya memang baru pegang empat bulan dulu. Sekarang, Insyaallah bisa. Makanya TC pertama ini kami gunakan sebagai konsolidasi dengan pemain," ungkapnya.

Dengan waktu pemusatan latihan yang dimulai pada Sabtu (19/5) besok di Yogyakarta, Indra berharap pemain-pemainnya bisa cepat menyatu dan memahami keinginannya.

Ada waktu TC sampai 27 Mei mendatang bagi pelatih berkumis tersebut untuk mengkonsolidasikan tim.

"Semoga waktu sepuluh hari ini bisa membalikan chemistery saya dengan pemain. Ada beberapa pemain baru, memang bukan wajah baru, mereka yang dulu sempat seleksi, tapi tak terpilih. Karena itu, saya yakin pemain bisa memahami dan cepat adaptasi," tegasnya. (dkk/jpnn)


Indra Sjafri menjawab keraguan bahwa dirinya akan kesulitan untuk menyatukan Timnas U-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News