Ini Cara Istri Gubernur Banten Berbagi Saat Bulan Ramadan

Ini Cara Istri Gubernur Banten Berbagi Saat Bulan Ramadan
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - BANTEN - Dalam memaknai Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah, banyak cara yang bisa dilakukan. Satu di antaranya sebagaimana yang dilakukan istri Gubernur Banten Dewi Indriati Rano, yakni buka puasa bersama anak-anak yatim dan lanjut usia (lansia).

"Alhamdulilah, kita bisa berbagi dengan mereka. Semoga melalui kegiatan ini, dapat membantu dan meringankan beban mereka. Membuat orang lain senang, kan ibadah. Kegiatan ini tentu memberikan kesan bagi kami," kata Dewi, dalam rilisnya, Selasa (28/6).

Menurut Dewi yang juga di dampingi Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci, semangat berbagi tidak hanya dilakukan di Bulan Ramadhan, tapi harus tetap dilakukan di bulan-bulan biasa.

Baca Juga:

Kepada ibu-ibu yang hadir, Dewi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menamankan nilai-nilai keismalan di lingkungan keluarga. Sebab, menurutnya, Ramadhan merupakan momen yang tepat dalam menanamkan nilai-nilai tersebut.

"Ini bulan yang baik untuk melakukan amal baik, nilai-nilai kebaikan itu harus dipupuk mulai dari lingkungan keluarga," ujarnya.

Terkait dengan tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, santuan dan kegiatan bantuan sosial juga bagian dari realisasi upaya peningkatkan kesejahteraan di lingkungan masyarakat, terutama keluarga. "Kegiatan ini tentu sejalan dengan semangat PKK," jelasnya.

Bersama rombongan TP PKK Banten, Dewi juga akan menggelar kegiatan serupa di beberapa titik di Tangerang.

”Kita juga akan menggelar buka bersama dan santunan di beberapa titik di wilayah Tangerang. Semoga ini menjadi ibadah buat kita semua,” ungkapnya.(fas/jpnn)


BANTEN - Dalam memaknai Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah, banyak cara yang bisa dilakukan. Satu di antaranya sebagaimana yang dilakukan istri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News