Ini Catatan Jam Sibuk Jakarta Terbaru versi Dinas Perhubungan

Ini Catatan Jam Sibuk Jakarta Terbaru versi Dinas Perhubungan
Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan dalam kurun waktu pukul 09.00-15.00 WIB volume lalu lintas menurun di sejumlah jaringan jalan di Jakarta. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan dalam kurun waktu pukul 09.00-15.00 WIB volume lalu lintas menurun di sejumlah jaringan jalan di Jakarta.

"Berdasarkan data Polda Metro Jaya jam sibuk pagi terjadi pada pukul 06.00-10.00 WIB dan sore pada pukul 16.00-21.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, di Jakarta, Selasa (1/11).

Oleh karena itu, ada usulan untuk dilakukan pengaturan agar mobilitas warga di-split (dipecah).

Menurut Syafrin, jam masuk sekolah tidak perlu diubah untuk menjawab tantangan kebijakan pengaturan jam kerja dalam rangka memperbaiki kinerja lalu lintas.

"Jam masuk sekolah untuk peserta didik tidak perlu dilakukan perubahan," kata saat memberikan sambutan pada diskusi terkait pengaturan jam kerja di Jakarta, Selasa.

Namun, dia tidak memberikan detail alasan tidak perlu ada perubahan untuk jam masuk sekolah.

Syafrin menjelaskan usulan tidak perlu ada perubahan jam masuk sekolah merupakan salah satu kesimpulan yang diambil pada diskusi sebelumnya yang saat ini terus didalami.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Apindo DKI Jakarta Nurjaman dalam pemaparannya mendukung tidak ada perubahan jam masuk sekolah.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan dalam kurun waktu pukul 09.00-15.00 WIB volume lalu lintas menurun di sejumlah jaringan jalan di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News