Ini Daftar 20 Saham RHB Sekuritas yang Layak Diburu Investor

Ini Daftar 20 Saham RHB Sekuritas yang Layak Diburu Investor
Bursa saham (Ilustrasi) Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - RHB Sekuritas Indonesia, anak usaha dari RHB Investment Bank Berhad meluncurkan edisi ke-13 RHB Indonesia Small Cap Jewels.

Pada edisi kali ini, RHB Sekuritas menyeleksi 20 emiten atau saham dengan kapitalisasi pasar kecil-menengah, dengan kapitalisasi pasar maksimal di kisaran USD 500 juta, memiliki prinsip dan standar pengelolaan bisnis serta perusahaan yang mengikuti kriteria-kriteria tertentu agar berdampak positif bagi lingkungan, sosial, dan tata kelola usaha (ESG).

RHB merekomendasikan 20 emiten, dengan menggunakan metode bottom-up approach seiring dengan pemulihan ekonomi domestik di kuartal I 2023.

Head of Research RHB Sekuritas Andrey Wijaya mengatakan tin riset RHB telah memilih 20 emiten berkualitas dari berbagai industri, antara lain bahan bangunan, perkapalan, logistik, properti, dan konsumer (termasuk rokok, kesehatan, dan otomotif).

Selain itu, juga ada saham dari sektor tambang dan energi yang akan diuntungkan dari akselerasi industri yang ramah lingkungan dengan fokus energi terbarukan.

"Harapannya pilihan saham Small-Cap Jewels ini dapat melebihi performa IHSG dalam jangka waktu 12 bulan kedepan, didukung dengan tangguhnya perekonomian Indonesia," kata Andrey dalam keterangan tertulis, Rabu (17/5).

Andre mengungkapkan 20 saham yang direkomendasikan RHB Sekuritas untuk pilihan para investor, di antaranya Kencana Energi Lestari (KEEN), Arkora Hydro (ARKO), Integra Indocabinet (WOOD), Sumalindo Lestari (SULI), Dharma Polimetal (DRMA).

Selanjutnya, Autopedia Sukses (ASLC), Elnusa (ELSA), Wismilak Inti Makmur (WIIM), Malindo Feedmill (MAIN), Jayamas Medika (OMED), Prodia Widyahusada (PRDA), Victoria Care Indonesia (VICI), Nusa Raya Cipta (NRCA), Intiland Development (DILD).

RHB Sekuritas Indonesia, anak usaha dari RHB Investment Bank Berhad meluncurkan edisi ke-13 RHB Indonesia Small Cap Jewels.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News