Ini Daftar 23 Pemain Timnas untuk Piala AFF 2018

Ini Daftar 23 Pemain Timnas untuk Piala AFF 2018
Alberto Goncalves mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk  pemusatan latihan (TC) Timnas senior untuk menghadapi Piala AFF 2018.  Kombinasi pemain senior dan U-23 sengaja dipilih oleh Pelatih Indonesia, Bima Sakti. 

Pengumuman ini dicantumkan dalam lama resmi PSSI pada Selasa (30/10) malam. Dari nama-nama yang dipanggil, pemain senior ada tujuh orang. Mereka adalah Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Andritany Ardhyasa (Persija), M Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), dan Riko Simanjuntak (Persija).

"Sebanyak 23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong," kata pelatih 42 tahun tersebut.

Pemusatan latihan sendiri akan dimulai pada 1 November mendatang. Bukan di Jakarta, lokasi TC dipilih oleh Bima untuk ditempatkan di Cikarang. PSSI sendiri, tak memberikan keterangan pasti, mengapa pemusatan latihan ditempatkan di tempat yang jauh dari Ibu Kota meskipun sejatinya lapangan ABC dalam kondisi kosong dan bisa digunakan untuk latihan.

"Kami memanggil 23 pemain pada TC terakhir Timnas Indonesia di Cikarang. Pemain akan berkumpul pada 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan," kata Bima Sakti, dalam rilis tersebut. (dkk/jpnn)

23 Pemain di TC Terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija 
2. Muhammad Ridho, Borneo FC
3. Awan Setho, Bhayangkara FC

PSSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas senior untuk menghadapi Piala AFF 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News