Ini Daftar 34 Pemain yang Dipanggil Bima Sakti untuk Persiapan Timnas U-17

Ini Daftar 34 Pemain yang Dipanggil Bima Sakti untuk Persiapan Timnas U-17
Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti. Foto : Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti seleksi tim dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Skuad Garuda Asia mengawali seleksi pemain dengan tes kesehatan pada 9 Juli hingga 28 Agustus.

"Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemain untuk pemusatan latihan timnas U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi berlangsung hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Pelatih Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," tambahnya.

Timnas U-17 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada November. Dengan demikian, persiapan maksimal akan menjadi kunci kiprah Garuda Asia pada turnamen tersebut.

Sejumlah pemain yang dipanggil Bima untuk mengikuti seleksi di antaranya, pemain timnas U-16 yang pernah bermain pada 2022 seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, dan Muhammad Kafiatur.

Pelatih Bima juga memanggil enam pemain keturunan, yakni Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Piala Dunia U-17 diagendakan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.(antara/jpnn)

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti seleksi tim dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News