Ini Daftar Destinasi Top selain Bali Versi Media Inggris

Ini Daftar Destinasi Top selain Bali Versi Media Inggris
Gunung Bromo. Foto: Radar Bromo

jpnn.com, LONDON - Erupsi Gunung Agung di Bali telah mengganggu geliat pariwisata di provinsi yang berjuluk Pulau Dewata itu. Layanan penerbangan dari dan menuju Bali pun terganggu.

Bahkan, sejumlah penerbangan internasional tak bisa mengangkut wisatawan mancanegara ke Bali. Demikian pula dengan penerbangan domestik yang membatalkan layanan penerbangan ke Pulau Seribu Pura itu.

Namun, destinasi wisata di Indonesia tak hanya Bali. Belum lama ini, salah satu media beken di Inggris, Metro menurunkan artikel tentang tempat-tempat wisata di tanah air selain Bali yang ‘wajib’ masuk dalam daftar destinasi para turis.

Metro menulis Indonesia terdiri lebih dari 17 ribu pulau sekaligus menjadi rumah bagi beragam budaya, bahasa dan agama. Ada enam destinasi wisata di Indonesia yang masuk daftar versi Metro.

Destinasi-destinasi itu memang kurang dikenal di mancanegara. Namun, tempat-tempat pelesir itu menyuguhkan pesona keindahan alam dan biaya yang relatif murah.

Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1. Kuta di Lombok
Jika wisman hendak mencari tempat tenang maka Pantai Kuta di Lombok adalah jawabannya. Kuta memiliki pantai indah dan banyak kafe untuk menongkrong.

“Kuta Lombok adalah destinasi sempurna jika anda ingin gaya hidup ala Bali yang mudah tanpa keramaian,” tulis Metro.

Salah satu media beken di Inggris, Metro menurunkan artikel tentang tempat-tempat wisata di Indonesia selain Bali yang ‘wajib’ masuk dalam daftar destinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News