Ini Daftar Destinasi Wisata Libur Lebaran di Jakarta, Ada Taman hingga Pulau Seribu

Ini Daftar Destinasi Wisata Libur Lebaran di Jakarta, Ada Taman hingga Pulau Seribu
Kepala Dinas Parekraf DKI mengatakan terdapat berbagai pilihan destinasi wisata di Jakarta mulai dari wisata edukasi, taman kota, hingga wisata belanja.Foto: Tangkapan layar akun Instagram @tebetecopark

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyiapkan beragam pilihan tujuan wisata bagi warga yang ingin menikmati suasana idulfitri di Jakarta.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengungkapkan terdapat berbagai pilihan destinasi wisata mulai dari wisata edukasi, taman kota, kuliner, hingga wisata belanja.

“Di Jakarta itu ada banyak pilihan destinasi dan aktivitas wisata yang dapat dikunjungi. Ada museum, 120 taman dan hutan kota, taman rekreasi, taman margasatwa, pusat perbelanjaan, dan tempat kuliner yang siap dikunjungi selama libur idulfitri," ujarnya, Minggu (1/5).

Menurut dia, wisatawan bisa berkeliling Jakarta dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi bus wisata.

Semua pilihan tersebut, lanjut dia, bisa dilakukan secara mandiri atau memanfaatkan paket wisata yang tersedia.

Adapun sejumlah taman yang akan tetap beroperasi saat libur idulfitri seperti, Tebet Eco Park, Taman Menteng, Taman Ayodya, Taman Langsat, Taman Puring, dan Taman Situ Lembang yang bisa dikunjungi mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

“Khusus di hari pertama Idulfitri, taman-taman tersebut mulai beroperasi setelah pelaksanaan salat idulfitri,” kata dia.

Sementara untuk Taman Lapangan Banteng, warga Jakarta, dan wisatawan bisa berkunjung mulai hari kedua idulfitri

Kepala Dinas Parekraf DKI mengatakan terdapat berbagai pilihan destinasi wisata di Jakarta mulai dari wisata edukasi, taman kota, hingga wisata belanja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News