Mau Salat Id di JIS? Gunakan Transportasi Publik Saja, Ini Titik Penjemputannya

Mau Salat Id di JIS? Gunakan Transportasi Publik Saja, Ini Titik Penjemputannya
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan transportasi publik bagi masyarakat yang ingin melaksanakan salat Id di Jakarta International Stadium. Ilustrasi Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar salat Idulfitri berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS).

Untuk menuju JIS, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi  DKI Jakarta Marullah Matali mengimbau masyarakat agar menggunakan transportasi publik karena lahan parkir yang disediakan terbatas.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan kendaraan publik di sejumlah titik penjemputan.

“Tujuh bus besar Transjakarta (kapasitas 60 orang per bus) disediakan untuk mobilisasi jemaah yang terkoordinasi dari kantor Wali Kota Jakarta Utara ke JIS dan sebaliknya,” ujar Marullah, Minggu (1/5).

Kemudian, lima bus sekolah atau bus sedang dengan kapasitas 30 orang per bus disediakan sebagai shuttle bus dari kantong parkir RSPI Soelianti Saroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici, dan Ruko Sunter Nirwana ke JIS dan sebaliknya.

Ada pula mobil operasional kelurahan dan kecamatan untuk mobilisasi jemaah yang dikoordinasi di setiap kelurahan dan kecamatan.

“Upayakan datang lebih awal agar salat dapat dimulai tepat waktu. Disarankan sudah wudu dari rumah untuk mengurangi antrean di tempat wudu yang disediakan,” katanya.

Sebagai informasi, persiapat salat Id dimulai pukul 06.00 WIB.

Sekda Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengimbau masyarakat agar menggunakan transportasi publik karena lahan parkir yang disediakan terbatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News