Ini Daftar Juru Kampanye Mas Gibran di Solo, Ada Nama Sandiaga Uno dan Bu Mega

Ini Daftar Juru Kampanye Mas Gibran di Solo, Ada Nama Sandiaga Uno dan Bu Mega
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, SOLO - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal menjadi juru kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakoso.

Kehadiran Sandi yang menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019 tersebut menambah daftar tokoh nasional yang bakal berkampanye untuk putra Presiden Joko Widodo itu.

"Bang Sandi ini kan sangat nyambung dengan Mas Gibran, terutama masalah UMKM," kata Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno baru-baru ini.

Ardi mengaku ada proses komunikasi hingga akhirnya Sandiaga menjadi jurkam terjadi di tingkat pusat. Dia menyebut Sandi bersedia menjadi jurkam karena memiliki hubungan dekat dengan Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

"Bang Sandi sendiri kan dekat dengan Pak Jokowi. Ketum kami (Prabowo) juga dekat dengan Pak Jokowi dan Bu Mega," sambungnya.

Sementara, Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut dengan senang hati Sandiaga Salahuddin Uno menjadi juru kampanye (jurkam) di Pilkada Solo 2020.

"Iya, saya sangat senang sekali," katanya di Solo, Jawa Tengah.

Gibran menganggap politikus Partai Gerindra itu adalah seniornya. Gibran dan Sandiaga sama-sama seorang pengusaha. "Beliau kan senior saya, pengusaha sukses," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gibran menambahkan kehadiran Sandiaga Uno sebagai jurkam akan membuat kampanye Pilkada Solo semakin marak.

Gibran Rakabuming mengatakan kehadiran Sandiaga Uno sebagai jurkamnya akan membuat kampanye Pilkada Solo semakin marak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News