Ini Daftar Tim dan Pebalap Formula E yang Akan Berlaga di Jakarta

Ini Daftar Tim dan Pebalap Formula E yang Akan Berlaga di Jakarta
Balap Formula E. Foto: FIA

jpnn.com, JAKARTA - Pihak penyelenggara Jakarta E-Prix mengeluarkan daftar tim peserta balap Formula E beserta susunan pebalapnya yang akan bertanding pada ajang balap mobil listrik Formula E, 6 Juni 2020 di Jakarta.

Terdapat perubahan jumlah tim peserta dari musim sebelumnya, yakni bertambah satu tim sehingga total ada 12 tim yang bertarung. Satu tim baru tersebut adalah Porsche Formula E Team.

Juara musim lalu Jean-Eric Vergne masih membela TAG Heuer Porsche Formula E Team. Sementara itu pebalap veteran asal Brasil Felipe Massa juga tidak pindah dari Tim Rokiit Venturi Formula E Team.

Formula E musim ini telah menjalankan tiga seri yakni di Diriyah (Arab Saudi) pada 22 November dan 23 November, serta di Santiago (Chile) pada 18 Januari.

Saat ini pebalap Mercedes Benz EQ Stoffel Vandorne memuncaki klasemen pebalap dengan 38 poin, disusul oleh Alexander Sims dari BMW i Andretti Motorsport dengan 35 poin, dan Sam Bird dari Envision Virgin Racing dengan 28 poin.

Balap Formula E di Jakarta diagendakan berlangsung pada 6 Juni, dengan menggunakan trek jalanan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Berikut adalah daftar lengkap tim dan pebalap Formula E 2020/2021, sesuai keterangan resmi Direktur Komunikasi Formula E Dhimam Abror, Sabtu (15/2):

1. Audi Sport ABT Schaffler
Pebalap: Lucas di Grassi, Daniel Abt

Pihak penyelenggara Jakarta E-Prix mengeluarkan daftar tim peserta balap Formula E beserta susunan pebalapnya, 6 Juni 2020. Siapa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News