Ini Data Korban Tsunami Selamat dan Meninggal dari Kemenpora

Ini Data Korban Tsunami Selamat dan Meninggal dari Kemenpora
Status salah satu peserta pelatihan sesaat sebelum kejadian tsunami datang. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Bencana tsunami yang menerjang wilayah Banten pada Sabtu (22/12) malam turut memakan korban dari rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Puluhan orang yang berasal dari instansi yang beralamat di Gerbang Pemuda 3, Jakarta, itu berada di Banten karena sedang mengadakan Pelatihan SDM.

Mereka berasal dari unit pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON) yang berlangsung pada 21-23 Desember.

Rombongan berjumlah 50 orang yang terdiri dari kepala pusat ( 1 orang), Kabid (1 orang) Kasubid (6 orang), pegawai (37 orang terdiri dari dokter, staf, paramedis, security, petugas massage, pengawas cleaning service dan beberapa mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia)

Berdasarkan info dari salah satu pegawai yang selamat, Afu, dijelaskan bahwa ada korban meninggal seorang , beberapa luka berat termasuk Kepala Pusat PP ITKON.

"Ada 4 orang belum ditemukan dan sisanya luka ringan. Saat ini para korban dirawat Poliklinik Cikadu, RS Cikadu, Rumah Camat Cikadu dan tempat lainnya. Adapun rombongan berangkat dari Kantor Kemenpora jumat, 21 Desember 2018 dengan menggunakan 2 bis dan beberapa mobil operasional," kata Kabag Humas Kemenpora Agus Lesmana.

Saat ini tim tanggap Kemenpora tengah menuju lokasi untuk membantu evakuasi yang terdiri dari dokter, paramedis, tim humas dan perangkat lainnya. (dkk/jpnn)


Puluhan pegawai Kemenpoa dari unit pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional sedang pelatihan di Tanjung Lesung saat tsunami.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News