Erick Thohir Sedih

Erick Thohir Sedih
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir sedih atas bencana tsunami di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12) malam. 

"Doa dan hati saya pribadi tertuju pada mereka yang terkena dampak tsunami di Banten juga Lampung, tempat ayah saya berasal dan berharap semua yang terdampak musibah ini tabah dan sabar," kata Erick, Minggu (23/12).

Erick menyampaikan rasa duka atas bencana yang memakan puluhan korban jiwa. "Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada mereka yang kehilangan sanak keluarga juga sahabat pada bencana alam ini, semoga semua diberi kekuatan dan kesabaran," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai pagi ini ada 43 orang meninggal yang tersebar di Pandeglang, Serang dan Lampung. Tsunami Selat Sunda juga menyebabkan ratusan bangunan rusak dan ratusan warga mengungsi.

Erick meyakini, Pemprov Banten dan pemerintah pusat akan berupaya menolong para korban. Selain itu, mereka akan melaksanakan pemulihan di daerah terdampak bencana.

"Dalam suasana duka seperti ini, kita semua harus bersatu sebagai sebuah bangsa untuk saling membantu dan menguatkan," pungkas Erick. (tan/jpnn)


Erick Thohir menyampaikan rasa duka atas bencana tsunami di Selat Sunda yang memakan puluhan korban jiwa.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News