Ini Deretan Janji PSI Saat Bertemu Para Tokoh Masyarakat Wonosobo

Ini Deretan Janji PSI Saat Bertemu Para Tokoh Masyarakat Wonosobo
Para kader PSI di Wonosobo. Foto: Ist

jpnn.com, WONOSOBO - Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu puluhan tokoh masyarakat Wonosobo, Jawa Tengah. Sejumlah capaian PSI dipaparkan dalam pertemuan itu.

“PSI merupakan satu-satunya parpol yang caleg-calegnya diseleksi secara terbuka oleh panelis pihak ketiga yang terdiri dari pakar-pakar terkemuka,” ujar Ketua DPP PSI Tsamara Amany dalam paparannya di pertemuan tersebut.

“Jadi tidak mengherankan jika kemudian di PSI muncul kader-kader terbaik bangsa yang bersedia meninggalkan zona nyamannya untuk mengupayakan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat dari dalam parlemen,” kata Tsamara.

Sebagai partai yang banyak diisi oleh pemuda dan perempuan, Tsamara menjelaskan bahwa partainya selama ini sudah mengambil sikap yang jelas.

Dalam konteks bonus demografi, Tsamara memaparkan bahwa partainya melihat kondisi tersebut sebagai sebuah anugerah yang harus dikelola sebaik-baiknya.

Dia mengatakan Indonesia merupakan pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menjelaskan kenapa perusahaan asing semakin berlomba-lomba menanamkan investasi di sini.

“Karena itu masih adanya masalah pengangguran saat ini bukan disebabkan oleh kurangnya lapangan pekerjaan, melainkan adanya mismatch antara permintaan industri dengan lulusan sekolah lanjutan,” jelas Tsamara.

Solusi yang akan PSI upayakan dari dalam parlemen nanti, kata dia, ialah melakukan pembenahan mendasar dalam hal kurikulum, tenaga pendidik, dan fasilitas pendidikan.

Salah satu yang dijanjikan PSI adalah mengenai memperjuangkan hak-hak kaum perempuan lewat parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News