Ini Dia 4 Gerakan Untuk Latih Fondasi Tubuh

Ini Dia 4 Gerakan Untuk Latih Fondasi Tubuh
Ini Dia 4 Gerakan Untuk Latih Fondasi Tubuh
Ini Dia 4 Gerakan Untuk Latih Fondasi Tubuh

Apakah Anda tahu bahwa setiap gerakan olahraga yang Anda lakukan berasal dari inti atau ‘core’ tubuh Anda?.

Inilah sebabnya mengapa memiliki inti tubuh yang kuat sangat penting untuk segala sesuatu mulai dari mencegah sakit punggung kronis hingga memiliki postur terbaik di lingkungan anda.

Bayangkan tubuh Anda adalah sebuah rumah dan ‘core’ Anda adalah pondasi atau dasarnya. Seperti rumah, Anda ingin dibangun di atas pondasi yang benar-benar kuat.

Sayangnya, gaya hidup khas abad ke-21 kita, bersama dengan persalinan, berarti sebagian besar perempuan memiliki ‘core’ yang lemah - dan banyak dari kita yang juga tidak tahu bagaimana mengaktifkannya.

Hal ini bisa menyebabkan postur tubuh yang buruk, sakit punggung dan masalah kontrol kandung kemih.

Dengan kata lain, pondasi tubuh yang jelek.

Baca Juga:

Temukan ‘core’ anda

Pertama, penting untuk memahami apa itu sebenarnya ‘core’. Ketika kebanyakan orang berpikir tentang ‘core’ atau pondasi mereka, mereka membayangkan model sampul dengan perut rata ‘six pack’. Otot itu sebenarnya abdominis rektus (atau abs) anda -lapisan terluar dari otot yang juga kadang-kadang disebut sebagai ‘core’ luar.

Apakah Anda tahu bahwa setiap gerakan olahraga yang Anda lakukan berasal dari inti atau ‘core’ tubuh Anda?.Inilah sebabnya mengapa memiliki inti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News