Enam Hari Penuh Aksi dalam Perhelatan Jelajah Tanahumba

Enam Hari Penuh Aksi dalam Perhelatan Jelajah Tanahumba
Indonesia Adventure Festival 2017. Foto: istimewa

jpnn.com, SUMBA TIMUR - Enam hari menjadi momen tak terlupakan bagi peserta Indonesia Adventure Festival (IAF) 2017.

Sebanyak 60 peserta diajak berpetualang menelusuri alam dan budaya Pulau Sumba, 14-19 November 2017.

"Kami berikan ke mereka paket wisata dengan tagline Jelajah Tanahumba," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumba Timur Maramba Meha.

Kata Maramba, dalam agenda tersebut wisatawan dan peserta diajak berkeliling ke pantai, air terjun, padang sabana, melihat upacara adat, pembuatan kain tenun tradisional, bersantap hidangan khas Sumba, camping di pandang sabana satu hari, dan menginap di hotel malam terakhir.

"Dan ada yang spesial adalah dan para peserta dan wisatawan diajak tinggal bersama penduduk di rumah adat selama tiga hari," ujar Maramba Meha. Peserta dibagi dalam tiga tim yakni adventure, culture, dan fotografi. Terdiri dari blogger, fotografer, media dan pelaku pariwisata lainnya. Mereka berpetualang menjelajahi empat kabupaten yang ada di Sumba, mulai dari Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Barat hingga Sumba Timur.

"Setiap hari mereka ada yang berpencar, ada yang menikmati bersama . Tapi malamnya akan kembali kumpul dalam satu titik, semuanya akan mengexplore Sumba," tambahnya.

Dijelaskan Yudi Umbu T.T. Rawambaku, Kepala seksi Analisi Data Pasar Pariwisata Sumba Timur, dengan mengambil tema Jelajah Tanahumba, pada hari pertama peserta langsung menuju rumah budaya di Sumba Barat Daya. Kemudian bersama sama melakukan visit ke Sumba Hospitality School.

Kemudian sorenya, mereka bersama menikmati Sunset di Pantai Menangah Aba dan malamnya menikmati Wellcome Ceremony yang disambut langsung Kadispar Sumba Barat Daya, Christofel Horo

Enam hari menjadi momen tak terlupakan bagi peserta Indonesia Adventure Festival (IAF) 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News