Peserta Rally Motor Wisata Perbatasan Jelajahi Eksotisme TTU

Peserta Rally Motor Wisata Perbatasan Jelajahi Eksotisme TTU
Rally Motor Wisata 2017. Foto: istimewa

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Event-event menarik kembali digelar di daerah perbatasan dalam meningkatkan kunjungan wisata perbatasan (crossborder).

Salah satu yang paling aktif adalah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kembali menggelar kegiatan border tourism.

Di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste ini, digelar Rally Motor Wisata yang berlangsung selama dua hari pada 17 hingga 18 November 2017 kemarin.

Event ini sukses menarik minat 100 pecinta rally motor baik dari Timor Tengah Utara maupun Timor Leste, menjelajahi eksotisme daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

“Reli motor wisata perbatasan ini merupakan bagian dari paket kegiatan jelajah pesona Timor Tengah Utara dengan tujuan mengenal lebih dekat potensi pariwisata Timor Tengah Utara,” ujar Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Robertus Nahas.

Reli lintas ini terbagi dalam dua etape dengan panjang lintasan 187 kilometer berdurasi 13 jam. Reli dengan total hadiah lebih dari Rp 40 juta ini mengambil start di etape pertama dari Polsek Wini menuju Naekake, Jumat, (17/11).

Kemudian etape kedua, Sabtu, (18/11) dimulai dari Naekake (Kecamatan Mutis) menuju lapangan Oemanu Kefamenanu sebagai garis finis. Penilaian pemenang berdasarkan ketepatan waktu, kedisiplinan dan ketaatan memakai perlengkapan dalam berkendara.

Dari 100 peserta, akhirnya hanya tersisa 40 peserta yang berhasil bertahan hingga garis finish. Mereka terpaksa mundur di tengah perjalanan karena alasan teknis.

Event-event menarik kembali digelar di daerah perbatasan dalam meningkatkan kunjungan wisata perbatasan (crossborder).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News