JPNN.com

Kemenpar Promosikan Gaung Sail Sabang di Aceh Night in Bali

Senin, 20 November 2017 – 12:01 WIB Kemenpar Promosikan Gaung Sail Sabang di Aceh Night in Bali - JPNN.com

jpnn.com, KUTA - Perhelatan akbar Sail Sabang 2017 tinggal hitungan hari lagi. Tepatnya pada tanggal 28 November hingga 5 Desember 2017 acara yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo itu akan dihelat di Pulau Sabang, Aceh.

Untuk memaksimalkan acara tersebut, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Aceh menggelar gaung promosi di Pulau Bali dengan tagline acara Pesona Indonesia Aceh Night in Bali.

Acara yang dihadiri ribuan orang itu digelar di Lippo Mall Kuta Bali, Sabtu, (18/11).

"Seperti yang sering diungkapkan bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya bahwa memancing pilihlah kolam yang berjubel ikannya. Ini sudah tepat dilakukan, karena 40 % wisatawan mancanegara datang ke Bali. Jadi tidak salah jika bali menjadi tempat yang tepat untuk berpromosi, dan lihat sendiri, semua wisatawan terlihat antusias dengan acara ini," ujar Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Putu Ngurah seusai Acara Pesona Indonesia Aceh Night in Bali.

Putu Ngurah juga mengatakan jika promosi Sail Sabang tidak hanya saat ini saja. Melainkan sudah dilakukan jauh-jauh hari bahkan hingga ke Luar Negeri. Deputi Bidang Pemasaran Mancanegara Kemenpar dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar semuanya all out mempromosikan event skala internasional ini.

"Ini even besar. Even Internasional, Presiden Joko Widodo juga bakal hadir. Sehingga promosi Sail Sabang sudah kita lakukan sejak 5 bulan lalu di berbagai lini. Mulai dari TV, Media Online hingga media sosial. Bahkan di terakhir di WTM London juga kita promosikan. Tinggal pelaksanaan dan dukungan seluruh masyarakat Sabang untuk mensukseskan acara ini,'ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh Reza Fahlevi mengungkapkan, dalam acara 'Pesona Indonesia Aceh Night In Bali', pihaknya ingin menyampaikan seluas-luasnya tentang Sail Sabang yang digelar di Aceh. Terutama bagi wisatawan mancanegara (wisman) di Bali. Sehingga wisman tertarik datang ke Aceh.

"Disini kami tampilkan berbagai kegiatan berhubungan dengan Sail Sabang 2017 serta berbagai informasi pariwisata lainnya di Aceh.Tujuannya tidak lain untuk mengajak para wisman yang ada untuk datang menikmati keindahan alam dan budaya di Sabang,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi