Ini Dia Enam Pejabat Baru di Koarmada II

Ini Dia Enam Pejabat Baru di Koarmada II
Suasana serah terima jabatan di lingkup Koarmada II. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Rotasi kepemimpinan terjadi di enam jabatan strategis Komando Armada (Koarmada) II. Yaitu, asisten operasi (Asops), asisten potensi maritim (Aspotmar), komandan satuan kapal eskorta (Dansatkor), komandan satuan kapal amfibi (Dansamfib), komandan satuan kapal cepat (Dansatkat), dan komandan satuan kapal bantu (Datsatban). Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung Candrasa dan Dermaga Ujung kemarin (4/1). 

Asops Pangkoarmada II yang semula dijabat Kolonel Laut (P) Sawa digantikan oleh Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayu Seto. Aspotmar Pangkoarmada II yang semula dijabat Kolonel Laut (P) Sigit Santoso kini digantikan oleh Kolonel Laut (P) Eka Prabawa. 

Sementara itu, empat jabatan komandan satuan kapal juga berganti kepemimpinan kemarin. Dansatkor yang semula dijabat Kolonel Laut (P) Dato Rusman digantikan oleh Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro. Jabatan Dansamfib yang semula dipegang Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono digantikan Kolonel Laut (P) Dede Bahrudin. 

Bukan hanya itu. Dansatkat yang semula dipimpin Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja digantikan oleh Kolonel Laut (P) Eko Wahyono. Sementara itu, Dansatban yang semula dipimpin Kolonel Laut (P) Anung Sutanto kini digantikan oleh Kolonel Laut (P) Arif Budiman. 

Serah terima jabatan pagi itu berlangsung di dua tempat. Serah terima jabatan Asops dan Aspotmar berlangsung di Gedung Candrasa, sementara serah terima jabatan empat komandan berlangsung di Dermaga Ujung. 

Kegiatan serah terima jabatan itu dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto. Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyumpah para pejabat baru. 

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan pembacaan amanat yang dilakukan Pangkoarmada II. Dengan adanya serah terima jabatan pagi itu, Mintoro berharap adanya penyegaran di dalam organisasi. Terutama Koarmada II. "Semoga bermunculan ide-ide dan gagasan baru," harapnya. (yon/c6/ano) 

Asops Pangkoarmada II yang semula dijabat Kolonel Laut (P) Sawa digantikan oleh Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayu Seto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News