Jenderal Andika Perkasa: Saya Bangga dengan Semua yang Telah Dibangun TNI AL

Jenderal Andika Perkasa: Saya Bangga dengan Semua yang Telah Dibangun TNI AL
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama KSAL Laksamana Yudo Margono di Koarmada II Surabaya. Foto: Tangkapan layar akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Komando Armada II Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

Setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa terus melakukan orientasi untuk mengenal lebih dalam matra Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

“Saya mendapatkan kehormatan untuk melakukan orientasi di Komando Armada II Saya akan mulai orientasi, mulai mengenali Kotama atau Komando Utama Operasional sehingga saya akan lebih tahu tentang kemampuan, batas kemampuan, maupun tugas-tugas yang bisa dilakukan,” kata Jenderal Andika dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Sabtu (29/1). 

Dalam kunjungan itu, jenderal bintang empat ini menegaskan bahwa dirinya sangat bangga atas semua yang telah dibangun oleh TNI AL. 

"Saya bangga dengan semua yang telah dibangun TNI Angkatan Laut," kata Jenderal Andika. 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menilai bahwa apa yang telah dibangun TNI AL sudah bagus.

“Dalam arti kemampuan anggaran yang diberikan itu benar-benar berusaha digunakan semaksimal mungkin,” ujar Jenderal Andika. 

Sementara itu, Panglima Komando Armada II TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan Koarmada II mempunyai luas wilayah untuk basis Angkatan Laut kurang lebih 667 hektare (ha).

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan sangat bangga dengan semua yang telah dibangun TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News