Ini Dia Opsi Pengganti Alfin Tuasalamony

Ini Dia Opsi Pengganti Alfin Tuasalamony
Aji Santoso

jpnn.com - ABSENNYA Alfin Tuasalamony selama satu musim ke depan akibat cedera memaksa pelatih Timnas U-23 Aji Santoso harus mencari penggantinya.

Bek tangguh Timnas tersebut mengalami patah kaki kiri akibat kecelakaan yang menimpanya. Ia ditabrak seorang pengendara di parkiran. 

Untuk mengisi posisi Alfin, Aji Santoso mengaku belum memastikan menggeser pemain di posisi lain atau mencari nama baru, hanya itu yang menjadi opsi skuat Garuda Muda.

Tanpa Alfin, kata Aji Santoso, akan menjadi kehilangan besar bagi tim. "Memang kondisinya mendadak, dan di luar kehendak kami. Mau tidak mau, kami harus siap untuk bermain tanpa dia," katanya saat dihubungi, Jumat (1/5) sore.

Sejauh ini, ada opsi menggeser pemain yang juga memiliki pengalaman, ke posisi bek kanan. Dia adalah Saiful Indra Cahya, eks Timnas Asian Games 2014.

"Sementara ini, opsi iti yang kuat," tegasnya.

Namun, bisa juga pemain di Timnas yang sebelumnya tampil di kualifikasi U-23 Maret lalu, dipanggil kembali oleh Aji. Dia adalah I Putu Gede Juni Antara. Hanya, performa Putu Gede, memang belum sebaik Saiful apalagi Alfin.

"Kami harus mendiskusikan kondisi ini lebih dalam. Ada opsi, kami harus mendapatkan yang terbaik," tegasnya.

ABSENNYA Alfin Tuasalamony selama satu musim ke depan akibat cedera memaksa pelatih Timnas U-23 Aji Santoso harus mencari penggantinya. Bek tangguh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News