Ini Dilakukan Ashanty Setelah Didiagnosa Idap Meningitis

Ini Dilakukan Ashanty Setelah Didiagnosa Idap Meningitis
Ashanty bersama suaminya Anang Hermansyah. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - DIAM-diam penyanyi Ashanty pernah didiaognosa mengidap penyakit radang selaput otak atau meningitis. Hanya saja, nasibnya tidak seperti Olga Syahputra. Istri musisi dan anggota DPR, Anang Hermansyah tersebut lebih mawas diri alias care terhadap setiap gejala yang menimpa dirinya kala itu.

”Aku itu kalau sakit kepala dikit saja, langsung ke dokter. Dan Alhamdulillah, aku juga 'lebay'. Jadi, pas sakit itu cepat terdeteksi. Kalau aku biarin, enggak tahu,” ujar Ashanty di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

Ashanty mengemukakan setiap penyakit memiliki tahapan tertentu. Dan beruntungnya saat terdeteksi mengidap penyakit tersebut, ia baru memasuki gejala awal. Karenanya, ia langsung memeriksa riwayat kesehatan, termasuk mengurangi aktivitasnya.

Sebab, jika tidak mawas diri, ia tidak pernah tahu penyakit yang awalnya gejala sakit kepala tersebut ternyata radang selaput otak.

”Meningitis itu kayak kanker, ada tahap-tahapnya. Kalau aku dulu masih tahap awal. Tahu itu aku langsung rutin konsultasi ke dokter,” paparnya.

Untungnya, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, dia pun dinyatakan sembuh.

”Yang penting kita harus aware terhadap diri kita. Apapun itu penyakit kita harus bisa mencegah sejak dini,” jelas perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1983 itu.

Meskipun kini telah sembuh, pelantun tembang Anakku feat Anang Hermansyah tersebut mengaku jadi lebih menghargai waktu untuk banyak beristirahat. Ini termasuk menjaga pola asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Terlebih ketika dia mengetahui meningitis merupakan salah satu penyakit mematikan.

DIAM-diam penyanyi Ashanty pernah didiaognosa mengidap penyakit radang selaput otak atau meningitis. Hanya saja, nasibnya tidak seperti Olga Syahputra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News