Ini Dua Kata Sakti Jokowi pada HUT TNI

Ini Dua Kata Sakti Jokowi pada HUT TNI
Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi pasukan saat upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Senin (5/10). Peringatan HUT ke-70 TNI mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.” FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - CILEGON – Presiden Joko Widodo mengawali pidatonya pada puncak peringatan HUT ke-70 TNI, Senin (5/10) dengan mengucapkan terimakasih dan pujian kepada prajurit TNI beserta keluarga besar TNI. “Terimakasih TNI.”

Dua kata sakti yang terucap dari Presiden Jokowi itu sebagai bentuk pengakuan terhadap kehebatan dan kinerja TNI saat ini.

Pada kesempataan itu, Presiden Jokowi atas nama negara, pemerintah dan juga pribadi, menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada segenap anggota dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di manapun berada dan bertugas.

Secara khusus, Presiden Jokowi mengapresiasi pada anggota TNI yang bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, terpencil, dan di pulau-pulau terdepan. Termasuk untuk anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian serta para prajurit TNI yang saat ini bahu-membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan.

“Saudara-saudara telah dan sedang melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan bagi bangsa dan negara serta dunia internasional,” kata Jokowi di atas podium saat menyaampaikan amanatnya selaku Inspektur Upacara Puncak Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Menapaki usia ke-70 tahun, Jokowi mengingatkan TNI untuk bisa memanfaatkan momentum agar kembali pada jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Karena itu, Jokowi mengaku mengapresiasi tema HUT ke-70 TNI yaitu “Bersama Rakyat  TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

“Sejarah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari "rahim" rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI,” tegas Jokowi.

CILEGON – Presiden Joko Widodo mengawali pidatonya pada puncak peringatan HUT ke-70 TNI, Senin (5/10) dengan mengucapkan terimakasih dan pujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News